Profile Sukses dan Sejarah Sukses Elang Gumilang Pengusaha Properti

Elang Gumilang adalah salah satu tokoh inspiratif yang datang dari dunia properti. Perjalanan hidupnya menjadi inspirasi bagi anak muda calon pebisnis. Semangatnya dalam menjadi pengusaha muda kini banyak menjadi panutan bagi entrepreneur muda. Kisah inspiratifnya banyak dikenal di mana-mana sehingga patut untuk diulas kembali.


Profil Sukses Elang Gumilang Sang Pengusaha Properti

Elang Gumilang kini menjabat sebagai Direktur Elang Grup, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti. Perusahaannya terletak di daerah Bogor, yang merupakan daerah tanah kelahiran sang inspirator.

Lahir pada tanggal 06 April tahun 1985 silam, Elang memulai usaha pertamanya ketika ia masih SMA. Ia merupakan alumni IPB jurusan Ekonomi dan Manajemen. Berbekal ilmu ketika masih menjadi sarjana, ia sukses mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak atas jerih payah yang ia lakukan dalam menjadi pengusaha.

Sejarah Sukses Elang Gumilang

Sejarahnya dimulai ketika Elang masih bersekolah setingkat SMA. Pada usia belia ia sudah memikirkan untuk membiayai kuliahnya sendiri nantinya. Pada masa itu, ia berniat mengumpulkan uang sebesar 10 juta rupiah guna ia berkuliah nanti.

Hal tersebut ia lakukan bukan karena orang tua tidak mau membiayai kuliah, namun karena ia ingin belajar mandiri dan ia merasa bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Sebagai langkah awal, ia memutuskan untuk berjualan donat. Ia akan menjajakan donatnya sepulang sekolah di kawasan bogor. Namun sang ibu mengetahuinya dan ia dilarang untuk berjualan.

Meskipun oleh sang ibu sudah diminta berhenti jualan donat, ia tetap ingin maju dalam dunia bisnis. Ia kemudian memutuskan untuk mengikuti kompetisi bisnis yang diadakan oleh salah satu universitas ternama di Indonesia. Kompetisi bisnis ini diadakan untuk pelajar se-Jawa dan ia mendapatkan juara pada kompetisi itu. Hadiah dari kompetisi ia gunakan untuk keperluan kuliah.


Setelah lulus, ia mencatatkan prestasi gemilangnya dengan masuk ke IPB tanpa melalui tes. Di bangku kuliah, jiwa berbisnisnya kembali muncul. Ia mencoba berjualan sepatu selama kurang lebih 3 tahun. Modal untuk berjualan sepatu ini hanyalah RP 1,000,000. Bisnis kecil ini harus kandas lantaran produsen sepatu menurunkan kualitas barang.

Namun ia tidak kehabisan akal. Suatu hari ia berjalan-jalan dan melihat lampu. Dari sini, ia kemudian memiliki ide untuk memulai bisnis. Pada saat it, ia memutuskan untuk pebisnis pengadaan lampu. Singkat cerita, ia menulis proposalnya dan perusahaan menawarkan kerja sama. Ia mendapatkan untung yang cukup besar ketika menjalankan bisnis ini.

Perjalanan bisnisnya tidak berhenti sampai di sini. Ia kemudian mencoba peruntungannya dengan mencoba berbisnis minyak goreng. Namun bisnis ini tidak bertahan lama karena cukup menguras waktu dan tenaga. Ia akhirnya menyudahi bisnis tersebut.

Setelah berbisnis minyak goreng, ia kemudian terpikir untuk mencoba bisnis properti. Bisnis inilah yang kemudian menjadikan namanya besar seperti yang dikenal sekarang ini.

Ia memulai dengan melakukan pengadaan objek properti dengan harga terjangkau. Ia sengaja menawarkan harga rendah karena ingin menolong orang-orang dari kalangan menengah ke bawah di sekitarnya.

Setelahnya, Elang mencoba merintis bisnis properti yang ditandai dengan mendirikan kompleks perumahan. Melalui koran, ia akan jual kembali rumah tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir pengeluaran bulanan. Berkat usaha kerasnya, ia kini banyak menerima penghargaan sebagai entrepreneur muda. Lebih dari 10 penghargaan sudah ia terima karena kerja kerasnya yang tanpa henti.

Ketekunannya kini membuahkan hasil nyata. Namun meski sudah berhasil, ia masih memiliki cita-cita untuk mempekerjakan lebih dari 100,000 orang. Cita-cita ini sebagai wujud untuk berkontribusi sesama, khususnya bagi warga yang belum memiliki pekerjaan.